Pages

Saturday, December 17, 2016

Tips Membeli Laptop Bekas

Tips Membeli Laptop Bekas
Membeli sebuah laptop dengan spesifikasi yang bagus sangatlah mahal tentunya. Jika ingin membeli laptop bagus tapi uang pas-pas an, tidak ada salahnya untuk beralih membeli laptop bekas. Bagi yang masih awam tentang laptop pasti nya akan ragu-ragu dalam membeli laptop bekas takutnya di bohongi sama penjualnya.


Berikut tips membeli Laptop bekas :

  1. Garansi, bertanyalah kepada penjual apakah laptop bekas yang di jual masih ada garansinya, jika masih berarti sangat menguntungkan jika terjadi apa-apa terhadap laptop tersebut.
  2. Cek Body Laptop, lihat kondisi fisik laptop tersebut apakah terdapat lecet atau tidak, tanyakan jika terdapat lecet, apakah bekas terjatuh atau sekedar tergores.
  3. Cek Spesifikasi, lihat spesifikasi laptop tersebut apakah sama seperti yang dijabarkan sebelum dijual. Seperti Prosessor, Memory Ram, Vga dan kapasitas harddisk.
  4. Cek Hardisk Laptop, caranya dengan mendengar harddisk tersebut, jika terdapat suara seperti "teg teg" berarti harddisk tersebut bermasalah.
  5. Cek Layar Laptop, lihatlah kondisi layar laptop apakah terdapat garis-garis atau warna yang tidak sesuai pada tampilan layar laptop.
  6. Cek Port Usb, sebelum mengecek, siapkan dahulu flashdisk untuk mencoba semua Port Usb nya. Copy paste data dari laptop ke flashdisk atau sebaliknya.
  7. Cek Perangkat Wifi, Pastikan mengecek nya di tempat terdapat akses wifi nya, jika tidak gunakan saja smartphone untuk Tethering data.
  8. Cek Kondisi Baut Laptop, hal ini sering kali di lewatkan dalam membeli laptop bekas, lihatlah kondisi baut apakah masih tertutupi dengan stiker garansi, jika masih berarti laptop tersebut belum pernah dibongkar, jika tidak ada berarti pernah di bongkar.
  9. Cek Kondisi Speaker, Speaker laptop dapat dicek melalui memutar file mp3
  10. Cek Keyboard dan Mouse pad, periksa tombol keyboard 1 persatu dengan test di notepad atau word, dan juga periksa klik kanan dan kiri pada mouse pad.
  11. Cek DVDRW jika ada, sediakan kaset CD sebelum mencoba, apakah masih bisa di baca apa tidak.
  12. Cek Kondisi Batre, Hal ini paling penting, cek apakah batre bisa di charge 100% dan lihat ketahanan batrenya juga.
  13. Cek Harga, Bandingkanlah dengan harga Laptop yang baru. jika selisihnya sedikit, lebih baik beli yang baru.
Sebagai pembeli yang cerdas, perhatikanlah secara seksama dalam membeli Laptop Bekas, jangan asal beli saja dengan mempercayai penjualnya. Ada baik nya mengajak teman yang mengetahui wawasan tentang laptop.

Sekian Tips Membeli Laptop Bekas

Terima Kasih :D

No comments:

Post a Comment